Bek Baru AC Milan Idolakan George Weah

MILAN – Defender Francesco Acerbi senang bisa bergabung dengan AC Milan. Apalagi, dia sangat mengidolakan striker legendaris “I Rosoneri”, Geroge Weah.

“Saat aku masih memperkuat Chievo, aku melakukan segalanya untuk menunjukkan diri sebagai pemain yang berkualitas. Aku gemar merangsek ke lini tengah dan membantu penyerangan. Sebagai fans Milan, tentu saja kesempatan dapat mengenakan seragam ini adalah sebuah kehormatan. Untuk pemain bertahan, Alessandro Nesta adalah yang terbaik, tapi pemain Milan terbaik bagiku adalah George Weah,” ujar Acerbi kepada situs resmi AC Milan di sesi pengenalannya di tempat latihan klub, Milanello, Kamis (12/7/2012) WIB.

Selain itu, Acerbi juga menyanjung penampilan bek Milan, Thiago Silva. Dirinya merasa dapat banyak belajar dari seniornya itu.

“Thiago Silva mungkin pemain belakang terbaik di dunia saat ini. Sebuah kehormatan bisa bermain di sampingnya. Semoga aku bisa belajar banyak darinya. Di Milan banyak pemain hebat, karena Anda harus menjadi pemain hebat bila ingin bermain di Milan,” lanjutnya.

Bagi Acerbi, kesempatan bermain di Milan layaknya mimpi yang jadi kenyataan. Dia ingin bermain selama mungkin di Milan. Setelah perkuat Milan, kini kesempatan menembus tim nasional senior, baginya, terbuka lebar.

“Saat ini kesempatan bermain di tim nasional bukan lagi mimpi, namun sekarang yang harus aku prioritaskan adalah tim. Aku akan memberikan yang terbaik bagi klub ini. Kuharap dapat memperkuat Milan selama mungkin, sama seperti Gattuso,” ungkap pemain yang akan memakai nomor punggung warisan Alessandro Nesta, 13.

Acerbi juga mengomentari peta kekuatan Serie-A musim ini. Baginya, AC Milan, Inter Milan dan Juventus akan menjadi klub yang paling berpeluang jadi juara. Keberadaan Zlatan Ibrahimovic adalah keuntungan tersendiri bagi Milan.
“Tahun ini, Milan, Juventus, dan Inter adalah favorit untuk meraih gelar. Tapi kami punya Ibrahimovic. Dia kuat, besar, dan berotot kekar. Bagi pemain belakang sepertiku, akan lebih baik berada satu tim dengannya daripada harus melawannya,” pungkas pemain berpaspor Italia ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s