Butragueno: Rekor Ronaldo Sulit Disamai

MADRID – Legenda Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji rekor Cristiano Ronaldo. Direktur Hubungan Masyarakat Real Madrid ini menilai apa yang telah diraih Ronaldo di Madrid akan sulit disamai pemain lain.

Ronaldo mencetak 46 gol musim lalu. Seluruh gol itu tercipta dari 38 pertandingan Liga BBVA yang dilakoni Ronaldo. Berarti, rata-rata gol pemain Portugal ini adalah 1,3 gol per pertandingan.

“Mencetak 46 gol dari 38 pertandingan berarti mencetak lebih dari satu gol tiap partainya. Mencetak satu gol per partai saja sudah luar biasa,” puji Butragueno pada konferensi pers, Kamis (12/7/2012) WIB.

“Sekilas rata-rata itu memang terdengar kecil, namun orang yang benar-benar bermain sepak bolalah yang paham benar sulitnya mencetak gol. Bahkan, satu gol per tiga partai saja sungguh sulit,” lanjut mantan mesin gol Madrid ini.

Namun, lain lagi bila berurusan dengan timnas. Di Portugal, Ronaldo menerima banyak kecaman. Bagi fans Seleccao, Ronaldo gagal mentransfer apa yang diraihnya di klub ke timnas, terutama setelah gagal di semifinal Piala Eropa 2012 dari Spanyol. Ronaldo bahkan menolak menjadi eksekutor pertama pada babak adu penalti, sehingga Portugal tersingkir.

“Pendukung Portugal mestinya bangga dengan Cristiano Ronaldo. Selain kemampuan luar biasanya, dia adalah contoh pemain profesional yang patut ditiru,” pungkasnya.

Emilio Butragueno adalah orang yang loyal kepada Real Madrid. Masuk ke akademi Real Madrid pada 1981, ia menembus tim senior pada 1984. Selama 11 tahun membela “Los Merengues”, Butragueno bermain sebanyak 341 kali dengan menorehkan 123 gol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s