Jepang Ichiro Ozawa membentuk partai politik

Jepang – Veteran Jepang politisi Ichiro Ozawa, yang mengundurkan diri dari partai yang berkuasa atas rencana untuk meningkatkan pajak penjualan, telah membentuk partai oposisi baru.

Ichiro Ozawa kini menjadi ketiga terbesar di majelis rendah parlemen. Dia mengatakan akan fokus pada mengurangi ketergantungan Jepang pada listrik tenaga nuklir.

Keluarnya dari Partai Demokrat Jepang (DPJ) bersama dengan 48 anggota parlemen lainnya pada tanggal 2 Juli merupakan pukulan kepada PM Yoshihiko Noda.

Rencana untuk menaikkan pajak penjualan telah menyebabkan perselisihan pahit di antara anggota parlemen.

Perdana Menteri Noda mengatakan dua kali lipat pajak penjualan dari 5% menjadi 10% pada tahun 2015 adalah kunci untuk memotong utang publik Jepang yang tinggi dan biaya dana kesejahteraan meningkat.

RUU ini sudah disahkan di majelis rendah.

70 tahun Ichiro Ozawa, dijuluki “penghancur”, memimpin faksi terbesar dalam DPJ.

Partainya – Kokumin no seikatsu ga Daiichi (People’s Life Comes First) – adalah partai keempat ia telah terbentuk dalam karir politik mencakup empat dekade.

Beberapa analis mengatakan bahwa Ichiro Ozawa keluar DPJ benar-benar bisa membuatnya lebih mudah untuk PM Yoshihiko Noda untuk mengkonsolidasikan partai yang berkuasa dan membuat kesepakatan dengan oposisi.

Tapi Jepang bayangan shogun bisa mencoba untuk mendapatkan dukungan yang cukup untuk lulus mosi tidak percaya terhadap PM Yoshihiko Noda.

PM Yoshihiko Noda berada di bawah tekanan untuk memanggil pemilihan awal, tetapi banyak analis meragukan mayoritas yang jelas akan menghasilkan.

Lebih dari 80% pemilih tidak berharap tentang partai baru Ichiro Ozawa, sedangkan pemerintahan yang berkuasa hanya memiliki rating persetujuan 15%.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s