Pasokan Turun, Harga Minyak Mentah Naik

NEW YORK – Harga minyak mentah naik pada Rabu (11/7/2012) waktu New York atau Kamis (12/7) pagi WIB, menyusul laporan Departemen Energi Amerika Serikat bahwa pasokan minyak mentah turun dan penyulingan beroperasi pada tingkat tertinggi dalam hampir lima tahun.
Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengantaran Agustus naik 1,9 dollar AS menjadi 85,81 dollar AS per barel, di New York Mercantile Exchange.
Harga minyak Brent untuk penetapan Agustus juga naik yakni sebesar 2,26 dollar AS, atau 2,3 persen menjadi 100,23 dollar AS per barel di ICE Futures Europe exchange, London.
Departemen Energi AS melaporkan, persediaan minyak mentah turun 4,7 juta barel menjadi 378,2 juta barel pada minggu lalu. Penurunan ini jauh melebihi prediksi Bloomberg. Penyulingan di AS pun beroperasi hampir penuh yakni 92,7 persen dari kapasitas. Ini tingkat tertinggi sejak Juli 2007.
“Penurunan sebanyak 4,7 juta barel dalam persediaan minyak adalah syok yang besar, yang mendorong pasar lebih tinggi,” sebut Jason Schenker, Presiden Prestige Economics LLC, di Austin, Texas.


Sumber : Bloomberg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s