Pengemudi Bisa Email dan SMS Saat Berkendara

Munich – BMW AG meluncurkan sistem infotainment yang memiliki beberapa fungsi sekaligus, di antaranya ada mobile internet, perintah suara, dan sistem navigasi profesional yang ‘terbungkus’ dalam ConnetedDrive, seperti dirilis Inautonews, kemarin (11/7). Pada pameran mobil di Geneva, Swiss, tahun lalu ConnectedDrive ini sudah diperkenalkan, tapi hanya sebatas interaktif antara pengemudi dan penumpang.

Untuk navigasi diklaim memiliki performa lebih baik dengan desain dalam bentuk tiga dimensi (3D). Sebuah konsep tampilan dan kontrol yang telah dimodifikasi dengan hasil sebaik beberapa sistem navigasi seperti di kantor dan multimedia.


Fitur lainnya, Pengemudi saat berkendara secara legal dapat menulis teks pendek untuk email dan pesan pendek (SMS) dengan cara melalui perintah suara. Teknologi itu juga bisa merekam memo suara.

Pada ConnectedDrive ada Hotspot Mobil LTE, generasi berikut dari mobile internet. Memang, sebelumnya sudah diperkenalkan, tapi untuk yang satu ini menjadikan BMW sebagai produsen mobil pertama yang memakai internet berkecepatan tinggi di jalan raya. Dan perangkat ini akan tersedia disetiap model BMW.

Hanya itu saja. Masih ada lagi, yakni iDrive Touch Controller. Jadi, pengemudi ketika hendak memperbesar peta dan mengoperasikan website, cukup dengan menyentuh jari pada layar. Terakhir, BMW’s Software Development Kit (SDK) yang memfasilitasi integrasi aplikasi seluler pihak ketiga  ke dalam kendaraan, sehingga memungkinkan pengemudi menggunakan menu favorit di smartphone di mobil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s