Penyebab dan cara memberantas ketombe

Jika sebelumnya saya membahas tentang Rambut rontok tak perlu cemas, sekarang giliran saya akan sedikit mengulas tentang ketombe yang sering meresahkan anda juga. Ketombean memang paling menyebalkan. Bayangkan, sudah dicreambath, rajin cuci rambut, tetapi makhluk yang satu ini tetep aja bertengger di celah-celah rambut kita. Tapi kenapa sih ada kecenderungan ketombe itu selalu ada, bagaimana cara mengatasinya?

Gara-gara kekurangan vitamin A, terlalu sering pakai hair spray atau setting lotion dan kurang membilas sehabis cuci rambut bisa jadi penyebab kehadiran ketombe di kepala kita. Untuk mencegah atau memberantasnya sebenarnya gampang saja, yaitu dengan menjauhkan dari penyebab tadi dan mulailah makan makanan sehat secara teratur. Tentunya strategi pencegahan tidak hanya segitu, agar ketombe itu benar-benar lenyap bisa dicoba dengan memakai shampoo anti ketombe.

Membersihkan rambut dengan shampoo ini ada caranya, tidak hanya asal wangi saja. Pertama, pergunakan sisir dengan serit yang halus sampai tergaruk kulit kepala, lalu cuci dengan shampoo anto ketombe. Jangan buru-buru dibilas, biarkan dulu selama 15 menit.

Ada cara lain lagi yang bisa anda coba. Tetap dengan shampoo, shampoo biasa pun bisa tetapi ditambah dengan sebungkus aspirin yang kemudian dicampur. Gosokkan ke kulit kepala dan biarkan selama 10 menit. Stelah itu, sisirlah rambut anda dnegan sisir yang halus untuk merontokkan sisik-sisik ketombe, setelah itu baru dibilas. Silahkna dicoba dan lihat hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s