Kuil dari Botol Bir

Thailand – Kuil unik yang terbuat dari botol ini bernama Wat Lan Kuad. Letaknya dekat dengan perbatasan Thailand dan Kamboja, yaitu berada di Provinsi Sisaket, Thailand.

Jangan kaget saat tiba di kuil ini. Anda akan melihat ada jutaan botol bir aneka warna tersusun cantik di sana.

Tapi ini bukanlah tumpukan biasa. Botol bir disusun sedemikian rupa hingga membentuk satu bangunan kuil yang utuh. Mulai dari pagar, hingga interior dalam kuil semua terbuat dari botol bir aneka warna.

Kalau dihitung ada sekitar 1,5 juta botol memenuhi kuil ini. Karena banyaknya botol bir, kuil ini disebut juga sebagai kuil jutaan botol.

Tidak percaya? Coba saja langsung masuk ke dalam kuil. Anda bisa melihat seluruh ruangan asli terbuat dari tumpukan botol bir. Dari ruang ibadah, dinding, menara air, tempat tidur, hingga toilet semua terbuat dari botol.

Usut boleh usut, ternyata jutaan botol ini terkumpul sejak tahun 1984, seperti yang ditulis situs Altas Obscura, Jumat (13/7/2012). Saat itu, sekelompok biksu berniat membuat bangunan dari botol bir yang telah dibersihkan.

Hasilnya? Sebuah kuil cantik berbahan dasar bir sukses terbentuk indah. Bahkan, bangunan ini lengkap sampai bagian dalam. Unik!

Kini, Wat Lan Kuad dikunjungi tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat wisata yang menarik. Banyak pelancong yang datang hanya untuk menjadi saksi keunikan kuil di Thailand ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s