Chris John Fokus Latihan Peningkatan Fisik

SEMARANG – Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John lebih fokus menjalani latihan untuk peningkatan fisik di Sasana Herry’s Gym Perth, Australia, sambil menunggu kepastian pertarungan untuk mempertahankan gelar untuk ke-17 kalinya.

“Saya masih memfokuskan latihan untuk peningkatan fisik di sini,” kata pemegang rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (13/7/2012).

Menurut petinju dengan julukan “The Dragon” tersebut, memang belum ada kepastian soal pelaksanaan pertarungan mendatang meskipun dari pihak promotor merencanakan mementaskan dirinya di Singapura.

“Nanti kalau sudah pasti tentu akan ada pemberitahuan lebih lanjut dari manajemen dan promotor. Tetapi saya tetap harus mempersiapkan diri sejak sekarang,” kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang Shoji Kimora.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, sejak Selasa (10/7) malam berada di Australia untuk menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya.

“Pelatih minta saya untuk mempersiapkan diri lebih awal. Lebih awal akan lebih baik,” kata ayah dua orang putri Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani.

Promotor Chris John yaitu Mahkota Promotion merencanakan mementaskan Chris John dan juga juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan di Singapura pada September-Oktober 2012.

Pertarungan di Singapura tersebut bukan yang pertama bagi Chris John karena sebelumnya juga mempertahankan gelarnya di Singapura saat menang atas Shoji Kimora, 5 Mei 2012.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s