Tujuh Orang Tewas akibat Penembakan di Kuil Sikh

AS, OAK CREEK – Kepolisian Wisconsin, Amerika Serikat, menyatakan paling tidak tujuh orang tewas akibat penembakan di sebuah kuil Sikh yang terletak di kawasan Oak Creek.

Polisi mengatakan tujuh orang yang diperkirakan tewas termasuk penembak. Jenazah empat korban ditemukan di dalam kuil sementara tiga lainnya di luar.

Paling tidak dua orang yang mengalami luka tembak telah dibawa ke rumah sakit.

Penembakan terjadi beberapa minggu setelah serangan di Colorado yang menyebabkan 12 orang meninggal.

Seorang juru bicara kepolisian, Bradley Wentlandt, mengatakan seorang petugas sempat ditembak beberapa kali oleh pelaku aksi kejahatan itu. Wendlandt mengatakan polisi yang terluka tengah menjalani operasi sementara seorang “warga sipil” juga tengah dirawat akibat luka tembak.

Wentlandt juga mengatakan salah satu tersangka telah ditembak namun pelaku lainnya diperkirakan masih bersembunyi di sekitar kuil itu.

“Peristiwa ini masih berlangsung dan semuanya kemungkinan masih bisa terjadi,” kata Wendlandt.

Seorang petugas di kantor kepolisian setempat mengatakan panggilan permintaan bantuan mereka terima sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Sejauh ini polisi telah memberikan garis batas untuk mencegah warga dan wartawan berada di luar lokasi kejadian dan melarang kamerawan menyiarkan gambar dari udara yang bisa membahayakan operasi penanganan peristiwa penembakan tersebut.

Oak Creek sendiri merupakan sebuah kota yang berpenduduk sekitar 30 ribu orang dan terletak di bagian tenggara AS.

Seorang warga bernama, Parminde Kaleka yang sedang menunggu di luar kuil itu mengatakan, kepada surat kabar Milwaukee-Wisconsin Journal Sentine ketika tengah berbicara melalui telepon dengan saudara ipar laki-lakinya yang merupakan pendeta di kuil itu, penembakan sedang berlangsung.

“Dia mengatakan ada sekitar 25 orang atau lebih yang ditembak saat itu dan dia tidak tahu apakah mereka tewas atau selamat, banyak orang yang mengalami luka dalam peristiwa itu.”

Dia juga mendengar saudara ipar laki-lakinya itu ikut ditembak dan mengatakan saat ini keluarganya tengah cemas menunggu kepastian kabar dari polisi. “Ini adalah sebuah tragedi besar untuk tempat ibadah kami,” kata Kaleka.

Sebelum kejadian ini menurutnya semua orang beranggapan bahwa kuil mereka adalah tempat yang paling aman.                          

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s