Weekend Yuk ke Pangandaran

Pangandaran – Pantai adalah tempat pelarian hampir setiap wisatawan yang ingin hilang sejenak dari kebisingan kota. Terletak di Ciamis, antara Teluk Perigi dan Teluk Pangandaran terdapat zona tempat wisata Pangandaran yang dapat memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai pilihan wisata. Mengarungi samudera di Taman Laut, mengeksplorasi cagar alam, sampai wisata air yang bebas kita pilih sesuai keberanian kita pastinya. Segera siapkan stamina Anda, dan intip destinasi tempat wisata Pangandaran ala tim Weekend Yuk.

JUMAT. Dari Jakarta Anda harus merelakan 8 jam perjalanan menuju Pangandaran atau 4 hingga 5 jam waktu tempuh jika anda berdomisili di Bandung. Saatnya Anda menikmati anugerah Tuhan dengan berkelana menikmati batu-batu karang yang berbentuk unik dan menikmati beningnya air laut.
Menginap dengan kamar yang luas dan fasilitas yang hampir lengkap adalah pilihan seluruh wisatawan. Pantai Indah Timur Resort bisa menjadi pilihan Anda. Letaknya yang strategis langsung berhadapan dengan Pantai Pangandaran.
SABTU. Taman Wisata Alam Pangandaran dapat Anda pilih untuk memulai pagi di Pangandaran. Kawasan hijau yang merupakan rumah bagi hewan-hewan Pangandaran yang menjadi pengalaman menarik melihat tingkah laku mereka yang lucu. Peninggalan sejarah juga tertata baik disana, dan tak ayal dijadikan wisata ziarah bagi para pengunjung.
Sorenya Anda bisa bermain burung Merpati dengan penduduk setempat. Mereka menamakannya merpati kolong. Setiap sore mereka melatih para merpati jantan untuk melewati kolong kerangka bujur sangkar dengan cepat maka dialah pemenangnya.
MINGGU. Tidak lengkap berlibur tanpa membawa oleh-oleh khas daerah tersebut. Laut identik dengan nelayan, maka Pangandaran identik dengan ikan Jambal Rotinya. Jambal roti bisa kita jadikan buah tangan sepulang dari Pangandaran. Anda dapat membelinya di kawasan pelelangan ikan. Selain jambal roti, Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas laut lainnya.
Saat matahari mulai meninggi, di Pantai Timur Pangandaran, Anda bisa menemukan berbagai wisata air yang akan menceriakan minggu Anda. Bergoyang dengan banana boat, serasa terbang bersama UFO atau ini nih, memacu kecepatan di atas laut dengan motor air alias  jetski.
Bagi pemula, walaupun bermain tandem tetap harus perhatikan kecepatan yah agar tidak terjadi kecelakaan.

Sumber : Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s