Es Krim Rasa Kecap

Bosan dengan rasa es krim strawberry, cokelat, ataupun vanilla? Coba saja es krim yang satu ini. Meskipun terlihat seperti es krim vanilla, tetapi es krim ini rasanya asin gurih. Perusahaan pembuat kembang gula di Jepang, Hirota, membuat kreasi es krim rasa kecap ini.

“Ini campuran kecap dan es krim yang menghasilkan rasa asin yang seimbang, namun manis. Es krim yang cocok sekali untuk musim panas.” jelas Kunihiko Shirokawa, pengembang perusahaan yang berbasis di Tokyo. “Kami berencana untuk menciptakan produk lain untuk musim gugur.” tambahnya.

Perusahaan telah bekerja sama dengan Yamani Co Soy Sauce, perusahaan yang berbasis di Rikuzentakata, sebuah kota di timur laut Jepang yang hancur oleh tsunami pada bulan Maret 2011 lalu. Tidak hanya sekedar menciptakan produk yang unik, tetapi proyek tersebut juga bertujuan untuk menghidupkan kembali kota tersebut.

Kolaborasi ini diatur oleh Seki Kinya, ketua dari Big Apple, sebuah konsultan kewirausahaan di Tokyo. Ia terinspirasi untuk melakukan sesuatu yang dapat membantu, setelah ia menjadi sukarelawan dalam pembersihan kota Rikuzentakata.

“Saya berada di Tataka selama upaya pembrsihan, dan kebetulan bertemu dengan rekan dari Yamani.” kata Kinya. “Setelah itu, walikota berbicara tentang harapannya yaitu revitalisasi bisnis lokal dan menciptakan lapangan kerja.” tambahnya.

Es krim dalam bentuk puff dengan rasa kecap dijual dengan harga 150 yen (Rp 18.000), sedangkan dalam bentuk cone dijual 250 yen (Rp 30.000). Sebagian hasil penjualan akan disumbangkan pada organisasi non-profit untuk upaya bantuan di Rikuzentakata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s