Mal dengan Bentuk Bangunan yang Aneh

Polandia – Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan mal didesain dengan bangunan yang mewah, minimalis, serta elegan. Namun berbeda dengan Krzywy Domek, mal yang berlokasi di Polandia. Seperti apa desainnya?

Krzywy Domek memberikan keunikan tersendiri terhadap bangunannya. Bagaimana tidak, mal yang terletak di Kota tepi laut Sopot, Polandia ini memiliki bangunan yang mungkin bisa membuat mata Anda menari-nari atau malah terasa pusing.

Dikutip dari Dailymail, Krzywy Domek merupakan bahasa Polandia yang artinya ‘Rumah Bengkok’. Tak heran bila bangunan mal yang sudah dibuat sejak 2004 silam ini juga didesain bergelombang dan melengkung.

Terinspirasi dari cerita dongeng, sehingga mal ini sengaja dibuat menyerupai bentuk bangunan dalam ilustrasi buku cerita anak-anak karya seniman terkenal Polandia, Jan Marcin Szancer. Krzywy Domek juga mengambil inspirasi dari seniman lainnya, Per Dahlberg.

Yang jadi pertanyaan, kira-kira siapa otak kreatif di balik bangunan mal aneh ini? Arsitek Szotynscy dan Zaleski adalah dua orang yang mengaplikasikan gaya ilustrasi Szancer itu ke dalam bentuk bangunan yang nyata.

Setiap orang yang melihat bangunan tersebut memberikan komentar yang berbeda-beda. Ada yang bilang bahwa tempat belanja ini mirip dengan bangunan yang habis dipukuli, mirip kartun, bahkan ada juga yang mengatakan bangunan itu seolah-olah mencair. Tempat belanja tersebut juga menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi dan dijadikan objek foto di Polandia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s