Spanyol Pecat Pelatih

MADRID — Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Pelatih Spanyol U-21, Luis Milla, setelah timnya gagal di cabang sepak bola Olimpiade London 2012.

“RFEF ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Milla atas buah kerjanya sejak diangkat menjadi pelatih pada 2008,” ujar RFEF di situs resmi, Rabu (8/8/2012).
Pelatih Spanyol U-19, Julen Lopetegui, akan mengambil alih pos yang ditinggalkan Milla. Tugas pertama Lopetegui adalah membawa tim Spanyol U-21 berjaya di kualifikasi Piala Eropa U-21 melawan Swiss dan Kroasia pada September 2012.

Spanyol merupakan favorit peraih medali emas di London 2012 karena diisi tiga senior: Juan Mata, Javier Martinez, dan Jordi Alba plus beberapa talenta muda unggulan. Namun, “La Roja” yunior gugur di fase grup tanpa sekalipun mencetak gol. Spanyol dipaksa menelan dua kekalahan 0-1 oleh Jepang dan Honduras, sebelum menuai hasil imbang tanpa gol kontra Maroko.

Sebelum dipilih menjadi pelatih Spanyol untuk Olimpiade London, Milla sukses membawa Spanyol menjadi kampiun Euro 2011 U-21. Selain Milla, yang diputus hubungannya oleh RFEF adalah ahli fisioterapi timnas, Juan Carlos Martinez.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s