Stop Berbohong, Kunci Tingkatkan Kesehatan

Ungkapkan kebenaran demi kesehatan tubuh

Kesehatan – Olahraga rutin dan mengkonsumsi buah atau sayuran. Ini standar teori untuk mendapatkan kesehatan tubuh prima. Namun ada hal penting yang sering diabaikan untuk kesehatan. Buang hobi berbohong.

“Ilmu kejujuran” menjadi temuan baru untuk kesehatan yang seutuhnya.  Sebuah penelitian di Norte Dame menemukan manfaat nyata mengurangi kebohongan untuk kesehatan.
Seperti ditulis Health News Daily, penelitian ini dilakukan pada 110 responden, dan setengah dari mereka dilarang untuk berbohong selama sepuluh minggu. Sementara separuh lainnya tidak diberikan instruksi ini.
Mereka yang berada dalam kelompok kedua, sering mengeluhkan sakit kepala, sakit tenggorokan, ketegangan, dan kecemasan. “Ini adalah sebuah link yang jelas, jujur selalu dihubungkan dengan kesehatan yang lebih baik. Ini adalah cara menarik untuk melihat tingkat kesehatan seseorang,” papar  Anita Kelly, profesor psikologi yang ikut dalam peneelitian tersebut.
Penelitian sebelumnya menunjukkan, jika rata-rata orang Amerika melakukan kebohongan kecil setiap minggunya dengan persentase 11 persen. Kelly mengatakan jika studi ini berbeda dengan sebagian literatur ilmiah karena tidak  menggunakan fokus pada cara mendeteksi kebohongan.
Selain kejujuran yang dapat menurunkan efek gangguan kesehatan mental dan fisik, tingkat interaksi sosial juga memberi pengaruh signifikan pada kesehatan.

“Saya pikir berbohong dapat menyebabkan stres, ini memberikan kontribusi terhadap kecemasan dan bahkan depresi,” kata Dr Bryan Bruno, psikiatri di Lenox Hill Hospital, New York City.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s