Cara Mengetahui Google Pagerank Website

Google Pagerank merupakan sistem penilaian website yang dilakukan oleh Google. Google memberi nilai sebuah website mulai dari angka 0-10. Tapi ada juga website yang tidak punya google pagerank sama sekali.
Pada sistem penilaian ini, sebuah website yang dianggap penting dan sering dikunjungi akan diberi nilai lebih besar dibanding website yang ‘kurang penting’. Dari mana sebuah website dikatakan penting? Salah satunya dari banyaknya traffic ke website ini dan juga jumlah backlink dari website lain ke website tersebut. Misalnya saja saat ini facebook mempunyai pagerank 10. Itu adalah nilai tertinggi di sistem google pagerank.

Ada lagi sistem penilaian website yang dilakukan oleh alexa, namanya alexa rank. Penilaiannya berbeda dengan google. Website dengan angka yang lebih rendah adalah website yang dianggap paling bagus. Facebook mempunyai urutan 2 pada sistem alexa rank ini.

Ada banyak cara untuk mengetahui berapa nilai google pagerank dan alexa rank website kita. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan dari http://cekpagerank.info.  Di sana kita akan mengetahui berapa nilai google pagerank dan alexa pagerank dari website yang kita masukkan.

Sebagai contohnya saya ingin mengetahui berapa nilai pagerank website ini. Saya tinggal memasukkan http://www.kepribest.com pada kolom yang sudah tersedia. Dan hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

Silakan mencoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s