Rahasia di Balik Kulit Cantik

Kecantikan kulit dapat terjaga dengan asupan vitamin E yang cukup

Gaya Hidup – Bicara kecantikan tak lepas dari gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang pas. Vitamin E misalnya, nutrisi ini sangat erat hubungannya bagi kesehatan kulit yang mengarah pada kecantikan. Apalagi, vitamin E kerap disebut sebagai ‘pahlawan’ dalam memerangi radikan bebas.

Radikal bebas yang bersarang di tubuh akan membuat lapisan kulit epidermis terganggu. Tampilan kulit pun akan menjadi kering dan kusam karena serat kolagen yang terganggu.

Meski begitu, asupan vitamin E yang masuk dalam tubuh juga harus diperhatikan, tak boleh berlebih. Dokter Maria Margaretha, Medical Manager PT Darya Varia Laboratoria, menuturkan, dosis vitamin E yang diperlukan tubuh adalah kisaran 100-300 IU. Mengkonsumsi vitamin E juga harus diiringi dengan asupan lemak yang cukup agar vitamin E terserap dengan sempurna.

Cari di mana?
Tak sulit untuk mendapatkan vitamin E yang alami. Semuanya ada di sekitar kita, hanya saja kita kurang menyadari keberadaannya. Seperti selada, pisang, asparagus, kacang, stroberi, minyak jagung dan sayuran hijau. Mengkonsumsinya secara rutin, akan membuat Anda tampil cantik alami secara langsung, tanpa harus repot ke salon atau menggunakan krim kecantikan.

Untuk memperoleh hasil maksimal tentunya diperlukan perhatian yang ekstra. Semua bahan pangan akan terjaga kandungan nutrisinya jika pengolahannya tepat. Tidak boleh terlalu matang dan harus dimasak bebas minyak.

Apakah suplemen itu penting?

Jika Anda merasa ragu dengan asupan vitamin E yang masuk dalam tubuh, Anda dapat menambahkan suplemen tambahan.  Suplemen vitamin E bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Mengkonsumsinya secara teratur membantu memenuhi kebutuhan vitamin E pada tubuh, setiap harinya.

Apalagi, takaran vitamin E telah disesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari, sehingga pas dan tidak perlu was-was saat meminumnya. Yang namanya suplemen, tentunya harus terhindar dari bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh.  Seperti natur-E, kolaborasi ekstrak minyak biji gandum dan biji bunga matahari, membuat kulit tampil cantik berseri alami .

Hati-hati kulit berminyak

Vitamin E memang baik untuk kesehatan kulit. Namun, bagi jenis kulit berminyak sebaiknya berhati-hati. Konsumsi yang melampaui batas akan membuat kulit menjadi lebih berminyak. Untuk jenis kulit ini, takaran vitamin E yang baik adalah kisaran antara 100-200 IU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s