5 Buah Sumber Energi Terbaik

Kelelahan biasanya muncul ketika Anda melalui perjalanan panjang seperti mudik. Tubuh pun terasa sangat lemas dan esoknya Anda masih harus menjalani ibadah puasa. 

Agar ibadah puasa berjalan lancar dan energi Anda kembali, ada buah-buahan yang bisa jadi andalan. Konsumsi saja lima buah ini, baik saat berbuka ataupun sahur. 


Pisang
Buah manis ini, seperti dilansir dari Health Me Up, merupakan sumber karbohidrat. Pisang berada di peringkat pertama dalam buah pembangkit energi. Tak heran, kalau sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang sebelum berolahraga. 

Semangka

Kaya akan vitamin C dan zinc, efektif membuat tubuh kembali berenergi. Kandungan airnya yang tinggi juga membuat tubuh Anda terasa lebih segar.  

Apel
Apel merupakan sumber energi yang bersifat perlahan untuk dilepaskan. Kandungan vitamin C, B dan potasium pada apel juga akan membuat Anda lebih berenergi.  

Jeruk

Ini merupakan sumber energi dan vitamin C. Selain itu mengandung phosphorus, mineral dan fiber untuk meningkatkan fungsi organ tubuh.  

Pepaya
Mengonsumsi pepaya bukan hanya mengembalikan energi Anda, tapi juga meningkatkan sistem kekebalan dan bersifat antiinflamasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s